Trik Membasmi Virus tanpa Antivirus

Mungkin buat sebagian dari kalian enggan menggunakan antivirus pada komputer anda di karenakan sebagian antivirus sangatlah mengganggu, contohnya antivirus yang sering kali memunculkan notifikasi - notifikasi yang menjengkelkan, namun  komputer sangatlah sensitif terhadap virus, sehingga anda terpaksa memakai antivirus demi keamanan data yang ada di komputer anda.

oleh karena itu berikut saya akan berikan trik membasmi virus tanpa antivirus :

1. Nonaktifkan System Restore
system restore pada windows berfungsi untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya, supaya sistem yang sudah pulih tidak rusak lagi, matikan fitur ini dengan mengKlik kanan pada My Computer dan pilih properties, lalu pilih tab System Restore dan centang bagian Turn off System Restore on All Drive.

2. Matikan proses virus
Matikan proses virus dengan menggunakan aplikasi seperti Procces Explorer, Pocket Killbox, Show Kill Procces, dan sebagainya.

3. Pulihkan Registry
Gunakanlah Hijack This, Registy Cleaner atau The Killer Machine. Hapus pula entry Scheduled Task yang dibuat oleh virus jika ada.

4. Hapus file-file virus
Gunakan search pada Windows untuk menemukan file - file virus.

5. Munculkan file - file yang disembunyikan virus
Gunakan perintah attrib -s -h pada Command Promt untuk memunculkannya kembali.

6. dan Trik yang terakhir sebagai pencegahan.
Berhati hatilah saat melakukan transfer data , baik itu via USB ataupun jaringan. tunjukkan file yang terhidden dan ekstensi file pada Window Explorer.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.