HTML Sederhana

Di dalam sebuah dokumen HTML sederhana, setidaknya terdapat 4 elemen utama yang di gunakan yaitu <html></html>, <head></head>, <title></title> dan <body></body>.

 Contoh HTML Sederhana

Berikut adalah penjelasan mengenai ke-4 elemen dasar yang digunakan dalam contoh HTML sederhana tersebut.
1.                  <html>
Tag html merupakan tag dasar apabila ingin memulai suatu dokumen html. Secara logika, jika kita menemukan tag ini, berarti secara jelas dapat di definisikan bahwa dokumen ini merupakan suatu dokumen html. Tag ini merupakan perintah wajib bagi program web untuk menuliskan tag pertama dalam dokumen html, contoh tagnya adalah: <html> dan diakhiri dengan </html>.
2.                  <head>
Head merupakan tag berikutnya setelah tag <html>, yang berfungsi untuk menuliskan keterangan tentang dokuen web yang akan ditampilkan. Tag ini nantinya akan diakhiri dengan tanda penutup </head>.
3.                  <title>
Tag title merupakan suatu elemen yang harus dituliskan di dalam elemen head yang digunakan untuk memberikan judul/informasi pada caption browser web tentang topik/tema judul dari suatu dokumen web yang ditampilkan pada browser. Tag ini nantinya diakhiri dengan </title>.
4.                  <body>

Body merupakan bagian utama dalam dokumen web. Jika kita ingin menampilkan suatu teks atau informasi atau yang dikenal dengan konten, maka kita harus meletakan teks tersebut pada elemen body. Tag ini diakhiri dengan </body>.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.