Sejarah Rock and Roll

Meski di era modern ini musik terus berkembang, seperti hadirnya K-pop, JapanesePop, lalu masih banyak lagi. itu semua tidak membuat musik musik dengan genre yang bisa dibilang bertahan sejak lama seperti Country, Blues, Rock,dan yang lainnya menjadi sepi atau ketinggalan zaman. tidak di pungkiri bahwa musik musik tersebut tetap eksis didunia meski banyak genre - genre baru yang mulai hadir menghiasi telinga penikmat musik di dunia.

Musik Rock adalah salah satu musik yang masih bertahan dan tetap eksis di dunia musik saat ini, terutamanya musik Rock and Roll. walau telah banyak musik musik baru yang sering kita dengar, musik Rock and Roll tetap tak asing ditelinga kita. dengan beat yang khas, membuat para pecinta Rock and Roll tetap mencintai musik tersebut meski telah banyak musik baru yang bermunculan. oleh karena itu di blog ini akan di ulas sedikit tentang Sejarah Rock and Roll.

Rock and roll (sering ditulis sebagai rock 'n' roll) adalah genre musik yang berkembang di Amerika Serikat pada akhir tahun 1940-an, dan mencapai puncak kepopuleran pada awal tahun 1950-an. Dari Amerika Serikat, genre musik ini tersebar ke seluruh dunia. Rock and roll melahirkan berbagai macam subgenre yang secara keseluruhan dikenal sebagai musik rock.

Rock and roll mulai muncul sebagai gaya baru dalam bermusik di Amerika pada akhir tahun 1940-an sebagai percabangan musik country dan western produk budaya orang Amerika berkulit putih, dan musik rhythm and blues (R&B) yang merupakan produk budaya orang Afrika-Amerika. Unsur-unsur rock and roll sebenarnya sudah bisa didengar pada lagu-lagu country tahun 1930-an dan lagu-lagu blues dari tahun 1920-an. Walaupun demikian, genre musik yang baru ini tidak disebut "rock and roll" hingga pada tahun 1950-an. Bentuk awal rock and roll adalah rockabilly yang memadukan unsur-unsur R&B, blues, jazz, dan dipengaruhi musik folk Appalachia serta musik gospel. Bila ditelusur lebih jauh lagi, cikal bakal musik rock and roll bisa ditemukan di daerah slum Five Points, kota New York pada pertengahan abad ke-19. Untuk lebih jelasnya mengenai sejarah musik Rock and Roll dapat dilihat dari sumber yang saya ambil.


Sumber    :       http://id.wikipedia.org/wiki/Rock_and_roll

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.