Hubungan antar Individu, Keluarga dan Masyarakat

Di setiap kehidupan seorang individu, pastilah seseorang mempunyai hubungan antara satu dengan yang lainnya. tidak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa hidup tanpa berhubungan dengan orang lain. oleh karena itu sosialisasi dalam berhubungan kepada setiap orang sangatlah dibutuhkan bagi kita masing masing. 



suatu hubungan yang dimiliki oleh seseorang  pertama kali ialah hubungan yang terjadi di lingkungan keluarga,  karena disanalah tahap awal proses perkembangan seseorang dalam berhubungan antar satu dengan yang lainnya. disanalah, dari ia lahir, tumbuh , lalu ia berkembang sampai ia dapat mengembangkan dirinya sendiri. di lingkungan keluargalah mereka pertama kali diajarkan tentang norma, adat istiadat, kebiasaan tingkah laku, dan mengenal agama.

setalah bertahap dari lingkungan keluarga, pastilah seseorang akan bermasyarakat. saat itu lah, saat ia mengaplikasikan apa yang dia terima di lingkungan keluarganya kepada lingkungan masyarakat.dan dari sinilah terlihat jelas hubungan antar individu, keluarga dan masyarakat yang membuktikan bahwa setiap orang merupakan makhluk sosial yang tidak akan bisa hidup sendiri .

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.