Alkohol dan Bahaya di dalamnya !

Dari statistik yang ada, dI Indonesia ini banyak orang yang mengkonsumsi minumal beralkohol ketimbang Narkoba. Meskipun begitu bukan berarti alkohol aman dan tidak berbahaya daripada mengkonsumsi Narkoba. Apa karena banyak orang yang belum mengetahui bahaya apa saja yang terkandung didalam alkohol tersebut. Berikut merupakan bahaya bahaya apa saja yang umumnya belum kita ketahui yang terdapat didalam minumam beralkohol.

Ketika kita baru saja mengenal dan mengkonsumsi alkohol tentu saja yang dirasakan hanya ‘Mabok’ . namun dalam jangka yang panjang dalam mengkonsumsi minuman beralkohol ini dapat menyebabkan kerusakan hati, pankreas, kanker serta menyusutnya volume otak kita. Alkohol memengaruhi kinerja kita. Bagi seorang peminum dan yang bukan, contoh simpelnya seorang peminum akan kesulitan mengingat huruf dan gambar setelah 10menit sebelumnya diminta menghafal, namun tidak akan jadi kesulitan bagi yang bukan peminum.

Menurut buklet HIV/AIDS keluaran dari UNICEF, alkohol digolongka kedalam NAPZA ( Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif ) Karena mempunyai sifat menenangkan sistem saraf pusat, memengaruhi fungsi tubuh maupun prilaku seseorang, dan mengubah suasana hati dan perasaan. Sifat ini sama dengan yang dimiliki drugs pada umumnya. Pada tahun 1995 saja, ada 318 remaja dengan umur berkisar 15-24 tahun yang meniggal dunia karena keracunan Alkohol. Umumnya mereka keracuna setelah mengadakan pesta minuman keras semalaman dengan jumlah yang relatif besar. Sesaat setelah diminum alkohol akan memasuki aliran darah dan terbawa ke dalam seluruh tubuh manusia termasuk otak. Dan, kalo kebanyakan minum, alkohol yang ada di otak sudah terlalu banyak, fungsi tubuh bisa terganggu. bukan sekedar mabok, muntah atau pingsan, bahkan menyebabkan kematian.


Oleh karena itu, bagi kalian yang seorang “Peminum” terutama yang masih remaja mending cepat cepat udahin deh kebiasaan itu, sayang kan tubuh kita di ancurin Cuma karena minuman, dan bagi kalian yang belum coba harus dipertahankan jangan sampai kalian malah ikut ikutan minum. soo, Jaga diri kalian dan sayangi diri kalian sendiri J

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.