Manusia dan Penderitaan

Manusia ? Penderitaan?, keduanyaan saling berdampingan di dunia saat ini. Ketidak senjangan antara suatu golongan ataupun individu. Penderitaan merupakan suatu bentuk ketidakpuasan, suatu bentuk kepasrahan, sesuatu yang sering dikaitkan dengan ketidak adilan di mana yang mendapatkan sebuah penderitaan merasa tidak puas akan keadaan yang sedang dialami, kondisi yang tidak sesuai dengan apa yang jauh diharapkan, dan pastinya tidak satupun manusia yang menginginkannya.

Dalam bahasa sansekerta Dukkha” merupakan istilah dalam bahasa Pali yang sering kali diartikan sebagai penderitaan, ketidakpuasan, kesedihan, kemalangan, dan keputus asaan. Berarti, sejak dahulu kala bahkan sejak peradaban manusia dimulai, penderitaan selalu mendampingi di setiap kehidupan yang ada.
   
Bagaimana cara kita menanggapi sebuah penderitaan?, tentunya kita sebagai manusia yang beragama pasti bisa menanggapi dan menerimanyanya meskipun itu semua sulit. Jangan sampai setiap penderitaan yang kita hadapi membuat kita semakin terpuruk didalamnya serta membuat kita menjadi putus asa. Karena semuanya harus ingat, dibalik penderitaan pastilah ada kebahagiaan yang menanti kita. Walau kita tidak mendapat kebahagian di dunia ini, mungkin kita akan mendapatkannya di akhirat kelak nanti. Itu semua tergantung bagaimana kita menjalani kehidupan yang penuh penderitaan ini.

SUMBER :
http://id.wikipedia.org/wiki/Dukkha

http://kchihui.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.